budidaya tokek

cara budidaya tokek

Menjadi Jutawan Dengan Budidaya Tokek

Budidaya tokek memang belum terlalu banyak orang yang melakukannya. Tetapi tokek kini telah menjadi hewan yang fenomenal namun tetap menjijikkan bagi sebagian orang. Untuk nilai jual satu ekor tokek jangan ditanya lagi, sudah pasti tokek dengan kualitas dan bobot yang lebih memiliki harga fantastis tidak hanya puluhan tetapi ratusan juta. Tokek dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit atau pengobatan lain serta dapat pula dijadikan hewan peliharaan yang jinak, lucu, juga gampang-gampang susah.

budidaya tokek

Tips Merawat Tokek Dalam Budidaya Tokek

  • Pertama, yang perlu Anda siapkan adalah kandang. Kandang untuk tokek tidak perlu terlalu lebar cukup ukuran 20×90 cm bagi setiap ekor tokek. Pisahkan tokek jantan satu dengan lainnya untuk menghindari pertarungan antar keduanya. Tetapi untuk tokek betina dua tokek bisa dijadikan satu kandang asalka dengan ukuran tubuh yang relatif sama.
  • Usahakan menciptakan kandang yang memiliki suasana alami seperti penambahan ranting pohon, pasir atau media lain dimana tokek bisa bersarang dan bersembunyi atau berlindung di media tersebut.
  • Suhu kandang perlu Anda pantau setiap harinya. Suhu yang terlalu panas akan menyebabkan tokek sakit bahkan mati, untuk itu lubang-lubang berlindung dan batu-batuan dingin bisa menjadi tempat berlindung tokek untuk mendinginkan dirinya pada kegelapan di lubang atau batu-batuan yang ada.
  • Minuman dan makanan. Tokek mampu bertahan satu minggu untuk tidak makan. Tetapi Anda harus tahu bahwa tokek akan tumbuh secara cepat saat kebutuhan makan dan minumnya terpenuhi setiap hari. Minuman bisa 3x dalam seminggu untuk tetap menjaga kebersihan kandang. Sedangkan makanan tokek adalah cacing, jangkrik, ulat juga anak tikus.

Tertarikkah Anda untuk budidaya tokek? Keuntungan bisan Anda dapatkan dari budidaya ini. Selain pesaing budidaya masih sedikit, permintaan akan tokek saat ini terlihat semakin meningkat.

 

Kata Kunci Artikel

One Response to Menjadi Jutawan Dengan Budidaya Tokek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>