jenis ikan louhan

budidaya ikan louhan

Budidaya Louhan Membawa Keberuntungan

Budidaya Louhan. Banyak orang percaya jika memelihara ikan lohan atau ikan flowerhorn di rumah akan membawa keberuntungan. Sehingga tidak lagi diragukan jika ikan louhan memiliki nilai jual yang fantastis diantara ikan hias lainnya. Bentuknya yang unik identik dengan monyong di kepala ikan bagian depan dan warna yang bervariasi juga sisik yang mempesona menjadi daya tarik ikan louhan serta tidak sedikit orang-orang ini menjalankan budidaya louhan.

Ikan ini sebenarnya berasal dari perairan Amerika tengah dan Amerika selatan, tetapi dengan perkembangannya yang semakin pesat juga permintaan pecinta ikan hias yang semakin meningkat, membuat ikan ini hampir ada di seluruh bagian negara di dunia. Dalam budidaya louhan agar ikan berumur panjang dan sehat ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dan Anda terapkan.

Yang Perlu Diperhatikan Dalam Budidaya Louhan

  • Benih louhan. Sebelum memastikan untuk memelihara ikan louhan di aquarium rumah Anda. Cobalah untuk memastikan ikan louhan yang Anda pilih benar-benar bibit yang unggul, baik dan sehat. Jika Anda salah memilih ikan louhan yang hendak Anda pelihara, kemungkinan besar ikan tersebut akan cepat mati.
  • Parameter air. Keberadaan nitrogen dalam air baik untuk ikan piaraan atau budidaya sangatlah penting demi menentukan sehat tidaknya ikan yang ada. Kolam yang bersih dan jauh dari parasit akan membuat ikan louhan lebih nyaman, cepat tumbuh besar dan tentunya mendatangkan untung bagi Anda.
  • Pakan ikan lohan akan lebih baik jika berupa makanan alami. Untuk pelet juga baik, tetapi senyawa yang terkadung dalam pelet jika lama-lama berada pada kolam tidak baik untuk ikan.
  • Bersihkan kolam secara teratur dengan filter dan atur oksigen dalam kolam.
  • Suhu untuk ikan louhan yang baik adalah kisaran 80 derajat Fahrenheit pada PH kurang dari 8.

Beberapa hal di atas semoga bisa bermanfaat bagi Anda dan menjadikan Anda orang yang beruntung saat menggeluti budidaya louhan.

Kata Kunci Artikel

One Response to Budidaya Louhan Membawa Keberuntungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>