budidaya ikan diskus

jual ikan diskus

Mencoba Peruntungan Dengan Budidaya Diskus

Budidaya Diskus. Banyak penyuka ikan mengatakan bahwa diskus adalah king of aquarium. Bentuknya yang agak bulat dengan warna yang indah serta pembawaannya yang tenang saat berada di kolam air membuat ikan ini banyak diminati oleh pecinta ikan hias. Rio Negro dan sungai Amazon adalah tempat utama ikan diskus berasal. Harganya yang semakin hari semakin mengalami peningkatan menyebabkan sebagian orang melakukan budidaya diskus. Tidakkah Anda menginginkan memelihara ikan ini di aquarium rumah Anda, atau melakukan budidaya disamping hobi Anda terhadap ikan.

Mengenal Sifat Diskus

Ikan diskus merupakan ikan yang pembawaannya cukup tenang dan lembut. Ikan ini juga tergolong ikan yang pemalu, bagimana tidak, ikan ini akan memilih pasangannya sendiri demi mendapatkan keturunan. Dan jika Anda memaksa untuk mengawinkan ikan jantan dengan betina secara paksa maka ikan ini juga tidak akan berkembang biak.

Jika Anda menginginkan budidaya diskus, setidaknya Anda mengetahui sifat ini. Ikan diskus juga menyukai kolam yang bersih. Induk ikan tidak bisa dilepaskan dari telurnya hingga menetas, untuk itu biarkan induk memijahkan telurnya sendiri. Telur akan menetas dalam waktu dua hingga tiga hari. Larva diskus akan lebih suka berada dekat dengan induknya, an dalam waktu 21 hari larva bisa dipisahkan dari induknya.

Makanan Ikan Diskus

Ikan diskus merupakan hewan herbivora yang ramah dan mudah dalam urusan makan. Makanan alami seperti jentik nyamuk, cacing sutera dan cacing darah mereka akan lebih suka. Makanan alami sangat penting untuk kesehatan ikan. Namun jika Anda ingin kemudahan dalam makanannya, pelet akan sangat membantu. Volume air kolam sangat perlu untuk Anda perhatikan. Dan dalam budidaya diskus, adanya gangang atau tanaman hias dalam air meskipun sedikit sangat diperlukan demi mendapatkan makanan alami untuk ikan.

Kata Kunci Artikel

One Response to Mencoba Peruntungan Dengan Budidaya Diskus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>