cara budidaya cabe

budidaya tanaman cabe

Asam Manis Budidaya Cabe

Budidaya Cabe. Dalam kegiatan berkebun tentunya memiliki suka duka, begitupun dengan budidaya cabe yang juga memiliki asam manis kegiatan demi mendapatkan peruntungan serta kepuasan budidaya. Siapa yang tidak mengenal cabe, tumbuhan yang hampir setiap orang Indonesia memerlukannya untuk bahan masakan. Untuk harga cabe tidak bisa dipastikan pada harga yang fantastis, karena kebutuhan masak yang satu ini akan menyesuaikan harga dengan permintaan konsumen.

Ada kalanya harga cabe melambung tinggi dan ada kalanya juga harga cabe menurun drastis. Bertanam cabe bukanlah hal yang susah, tetapi juga tidak bisa dibilang mudah. Ada beberapa teknik yang perlu Anda kuasai sebelum memutuskan untuk budidaya cabe.

Tips Budidaya Cabe

Agar budidaya cabe yang Anda lakukan menghaslkan kualiatas yang di inginkan, beberapa teknik bertanam cabe perlu Anda kuasai. Dan berikut tips yang bisa Anda pelajari.

  • Lahan. Untuk hal yang satu ini jangan sampai dilupakan, lahan sangatlah penting. Dan bagi Anda yang tidak memiliki lahan luas, untuk tidak kahwatir. Tanaman cabe bisa dibudidayakan pada pot atau polybag.
  • Bibit. Untuk bibit cabe saat penanaman bisa menggunakan biji secara langsung ke lahan tanam. Tetapi akan lebih bagus jika disipakan bibit yang sudah siap tanam dan tumbuh menjadi cabe bibit unggulan atau disemaikan terlebih dahulu sebelum ditanam di lahan tanam.
  • Pupuk. Siapkan pupuk kompos untuk campuran media tanam cabe.
  • Jarak tanam. Untuk jarak tanam yang bagus antara satu pohon dengan pohon lainnya adalah 50 sampai 70 cm.
  • Perawatan. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mengontrol tumbuh kembang cabe, persediaan air yang cukup, pupuk, dan pembasmi hama tanaman cabe.

Cabe yang sudah kemerahan hendaknya untuk segera Anda petik. Jika buah cabe banyak yang terlalu matang dan tidak segera dipetik akan membuat pohon cabe cepat mati. Selamat mencoba budidaya cabe dan temukan asam manis di dalamnya.

Kata Kunci Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>